en id

Tingkatkan Kualitas Keamanan, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Adakan Perpanjangan Lisensi Junior Avsec

17 Apr 2017

kembali ke list


MANGUPURA - Dalam rangka menghadapi perkembangan dunia penerbangan, pengelola bandar udara harus mampu meningkatkan kualitas pelaksanaannya terutama dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada pengguna jasa kebandarudaraan, tidak terkecuali di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai berupaya memberikan jaminan pelayanan tersertifikasi keamanan yang handal,transparan dan bertanggung jawab dalam meningkatkan kompetensi kepada personel Aviation Security (Avsec).

Dengan tujuan tersebut, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai kembali mengadakan ujian Perpanjangan Lisensi Junior Avsec,Senin (17/4). Kegiatan yang di buka oleh Agus Widodo selaku Corporate Expert Level IV Training & Development Group dilaksanakan di Gedung Wisti Sabha.

Ujian yang diikuti oleh 40 orang peserta Junior Avsec Batch XIV dan Batch XV Tahun 2017 berlangsung selama 6 hari yang diawali dengan Refreshing Course pada tanggal 17 – 19 April 2017 dan diakhiri Ujian Lisensi pada tanggal 20 – 22 April 2017.

Kegiatan ujian yang diselengarakan ini mendatangkan 2 orang tim penguji dari Direktorat Keamanan Penerbangan – Dirjen Perhubungan Udara yakni Israfulhayat selaku Kasubdit Pejabat Pegawai Negeri Sipil dan Personel Keamanan Penerbangan dan Suparminingsih selaku staf Personel Keamanan Penerbangan.

Dalam ujian kali ini peserta diuji keahliannya dalam bidang soft skill dan kualitas performance. “Dan di harapkan para peserta mampu meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara sebagai Avsec Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Agus.