en id

Sosialisasi Defensive Safety Driving, Tutup Kegiatan Peringatan Bulan K3

09 Mar 2017

kembali ke list


MANGUPURA - Rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2017 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, ditutup dengan acara Sosialisasi Defensive Safety Driving. Sosialisasi yang dilaksanakan mulai tanggal 7 – 8 Maret 2017, dibuka secara resmi oleh Yanus Suprayogi selaku General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

“Sesuai dengan judul kegiatan, sosialisasi ini bertujuan agar para pengemudi di lingkungan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dapat mengemudikan kendaraannya dengan aman dan selamat,” terang Yanus.

Pada sosialisasi kali ini, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai bekerja sama dengan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV yang diwakili oleh Putu Eka Budayasa serta Konsultan dari PT. Safetra, yaitu Fauzan Karim. Materi yang disampaikan mengenai safety driving serta tips dan trik berkendara yang aman.

Sosialisasi yang bertempat di Kantor Angkasa Pura I dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari beberapa mitra usaha, mitra kerja serta pegawai di Lingkungan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Sosialisasi yang diawali dengan sambutan oleh Yanus Suprayogi kemudian dilanjutkan dengan pre-test untuk mengukur tingkat pengetahuan peserta sebelum sosialisasi dilakukan.

Untuk mendukung pengetahuan berkendara yang baik, selain sosialisasi, kegiatan defensive safety driving juga dilanjutkan dengan praktikum secara langsung di lapangan. Kegiatan praktek bertempat di lapangan parkir gedung General Aviation Terminal dan hanggar. Kegiatan praktikum ini bertujuan agar pengetahuan peserta yang telah diperoleh pada saat sosialisasi, dapat langsung dipraktekkan di lapangan saat mengemudi kendaraan.

“Dengan adanya sosialisasi defensive safety driving ini, semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan skill mengemudi yang benar sehingga tercipta budaya bekerja yang aman dan selamat di lingkungan bandara,” tambahnya.