en id

Presdir Angkasa Pura Resmikan Masjid Bandara

06 Jun 2014

kembali ke list


MANGUPURA – President Director PT. Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo meresmikan Masjid yang berada di lingkungan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jum’at (6/6). Bangunan masjid yang berdiri di atas lahan seluas 2.963 M² ini diberi nama seperti salah satu surat dalam Kitab Suci Al-Qur’an, yaitu Al-Ikhlas.

Pekerjaan renovasi masjid yang dahulunya berada dalam komplek perumahan Angkasa Pura ini sejalan dengan proyek pengembangan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Memiliki daya tampung hingga 700 jamaah, keberadaan Masjid Al-Ikhlas ini menjadi penting terlebih untuk memenuhi kebutuhan peribadatan karyawan dan penduduk sekitar bandara.

Mulai direnovasi tanggal 27 Mei 2013, Masjid Al-Ikhlas mengalami pengembangan yang cukup siginikan. Sebelumnya luas masjid hanya 144 M², setelah renovasi luasnya menjadi 503 M².
 
Dalam sambutannya Dirut AP I menyampaikan bahwa pengembangan Masjid Al-Ikhlas merupakan perwujudan toleransi umat beragama sekaligus sebagai bagian dari penataan infrastruktur di area Bandara.
 
"Sama seperti pembangunan terminal, renovasi Masjid Al-Iklas mengusung konsep eco-building. Mungkin ini satu-satunya di Bali, bahwa Masjid Al-Ikhlas menghadap langsung ke taman dengan bukaan yang sangat luas. Tidak hanya itu saja, bangunan masjid ini juga dikelilingi oleh kolam serta menggunakan dinding dekoratif berongga sehingga menghasilkan sirkulasi udara yang sangat baik dan sejuk" jelas Tommy.

"Diharapkan keberadaan Masjid Al-Ikhlas ini dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh komunitas bandara terutama bagi Kaum Muslim sehingga dapat menjalankan ibadah di masjid terdekat dan sekaligus sebagai gambaran nyata atas keragaman dan toleransi umat beragama di Bali" tutupnya. [] Â