en id

Penumpang Bandara I Gusti Ngurah Rai Naik 7,3 Persen

17 Apr 2017

kembali ke list


MANGUPURA – Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang. Peningkatan ini dilihat dari jumlah penumpang hingga bulan Maret sebesar 4,83 juta. Tahun 2016 pada periode yang sama penumpang yang datang dan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 4,5 juta.

“Jika kami bandingkan jumlah penumpang pada triwulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mengalami kenaikan 7,3 persen,” ucap Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim.

Jika dilihat dari data yang terkumpul, jumlah penumpang penerbangan internasional sedikit lebih banyak yaitu 2,53 juta, sementara penumpang domestik 2,3 juta.

Dari angka-angka tersebut, penumpang internasional mengalami lonjakan cukup tinggi yakni 12,3 persen, sedangkan peningkatan penumpang domestik hanya 2 persen.

“Kami melihat faktor kenaikan penumpang internasional ini karena adanya penerbangan baru dari Qantas yang kembali membuka rute langsung ke Sydney, ditambah ada beberapa penerbangan charter dari beberapa kota di China seperti Guangzhou, Hangzhou, Nanjing dan Chansha,” ungkap Arie. [ ]