en id

Pengujung Tahun 2014, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bedah Rumah di Enam Desa

30 Dec 2014

kembali ke list


Mangupura - Menutup perjalanan tahun 2014, Angkasa Pura Airports Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali salurkan program Bina Lingkungan dalam bentuk bedah rumah, perbaikan sarana umum dan sarana ibadah. General Manager Herry A.Y Sikado menyerahkan bantuan senilai Rp. 507 juta secara simbolis di kantor Angkasa Pura I, Selasa (30/12).

Kegiatan yang dilakukan kali ini adalah program lanjutan dari Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2014. Dana yang digulirkan pada tahap kedua ini difokuskan pada perbaikan 17 obyek sarana prasarana, yaitu melalui operasi bedah rumah di enam desa serta perbaikan dan peningkataan sarana umum.

Keenam desa yang menerima bantuan bedah rumah berada di Kabupaten Badung yaitu Desa Taman, Desa Sading, Desa Kekeran, Desa Mengwi, Desa Werdi Bhuana dan Desa Petang.

Ditemui usai menyerahkan bantuan, Herry menjelaskan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai  akan membantu perbaikan 11 unit rumah yang masuk dalam ketogori belum layak huni.
"Berdasarkan data yang kami terima, di Kabupaten Badung saja sedikitnya terdapat 365 kepala keluarga yang belum memiliki rumah layak huni dan melalui program ini kami berharap sedikitnya dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Selain perbaikan 11 unit rumah, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga membantu renovasi 6 sarana ibadah dan sarana umum di Kabupaten Gianyar, Kabupaten Tabanan dan Kota Denpasar.

"Total dana yang sudah kami gulirkan untuk program bina lingkungan di tahun 2014 sebesar Rp. 1,02 milyar dan Rp. 2,57 milyar  untuk program kemitraan, sehingga secara keseluruhan nilainya mencapai Rp. 3,59 milyar," tambahnya.

Salah satu parameter sukses penerapan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah pelaksanaan yang berkelanjutan. Hal ini juga yang menjadi prinsip dasar Angkasa Pura I dalam mengimplementasikan program CSR sejak tahun 1992.

"Yang terpenting dari program CSR ini adalah bagaimana meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup masyarakat Bali secara konsisten dan berkelanjutan dan kami berharap Angkasa Pura I dapat berpartisipasi secara aktif didalamnya," tutupnya. [SY]