en id

Pengembangan Bandara Ngurah Rai Ditarget Rampung Agustus 2018

04 Apr 2018

kembali ke list


PT Angkasa Pura I (AP I) optimistis proyek pengembangan Bandara Ngurah Rai di Bali bisa rampung pada Agustus 2018.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi mengatakan perkembangan perluasan landasan pesawat (apron) bagian barat dan timur baru mencapai paket 4 dengan target 2,552 persen. Hal itu karena proses pekerjaan persiapan yang sempat mundur dan menunggu izin rekomendasi dari Gubernur Bali.

"Kami tetap optimistis karena target juga masih lama, sebelum Agustus atau September bisa selesai," kata Israwadi pada Selasa, 3 April 2018.

Dia menambahkan, perseroan mengeluarkan dana investasi hingga Rp 2,1 triliun untuk seluruh proyek pengembangan bandara tersebut.

Pihaknya menuturkan peningkatan kapasitas Bandara Ngurah Rai dilakukan melalui perluasan apron, sehingga kapasitas meningkat menjadi 64 parking stand dari sebelumnya yang sebanyak 53 parking stand.

Selain itu, juga dilakukan penambahan dua rapid exit taxiway menjadi total empat rapid exit taxiway. Peningkatan juga dilakukan untuk loket lapor diri (check-in) internasional yang akan diperluas dan diperbanyak dari 96 unit seluas 2.470 meter persegi menjadi 126 unit dengan luas 4.420 meter persegi.

Pengembangan Bandara Ngurah Rai  dilakukan sebagai persiapan menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting pada 8-14 Oktober 2018 mendatang di Bali. Tamu delegasi yang datang diprediksi mencapai 17 ribu orang.

(Tempo.co)