en id

PENERBANGAN MENUJU 5 KOTA DI JAWA MASIH TERGANGGU

15 Feb 2014

kembali ke list


Mangupura- Memasuki hari kedua setelah erupsi Gunung Kelud, beberapa penerbangan masih mengalami pembatalan. 57 Penerbangan tujuan Cengkareng-Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya dibatalkan baik yang datang maupun yang berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai (15/2).

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, bandara-bandara yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud diperpanjang penutupannya. Hal ini menyebabkan penerbangan dari dan tujuan Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta belum dapat beroperasi normal” Ucap Co. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, I.G.N Ardita.

Penerbangan yang membatalkan penerbangannya antara lain, Garuda Indonesia sebanyak 14 penerbangan, Citilink 6, Air Asia 8 dan Lion Air (Wings Air) sebanyak 29 penerbangan.

“Untuk penerbangan luar negeri hari ini sudah kembali normal, bahkan yang kemarin dibatalkan hari ini mengajukan penambahan penerbangan. Operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri cukup stabil dan kondusif. Secara aktif, kami terus umumkan kepada penumpang dan calon penumpang atas keterlambatan atau pembatalan jadwal penerbangan” tambahnya.

Pada kesempatan kali ni kami juga ingin mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami saudara-saudara kita yang terkena dampak letusan Gunung Kelud. Semoga kita diberikan kemudahan dalam mengatasi musibah ini” ujar Ardita. []