en id

Pelatihan ACI Airport Revenue Generations Angkasa Pura Airports

25 Apr 2017

kembali ke list


MANGUPURA - Indonesia menjadi destinasi favorit manacanegara salah satunya Bali yang dinobatkan sebagai destinasi terbaik versi Trip Advisor melalui Travellers Choice Awards 2017.  Kebutuhan dan keperluan pengguna jasa bandara adalah hal utama yang harus diperhatikan. Angkasa Pura Airports sebagai pelopor pengembangan bandara berbasis komersial di Indonesia bekerja sama dengan ACI dalam mengembangkan bisnis non aeronautika di bandara.

Acara dibuka oleh Halendra Waworuntu selaku Chief of Airport Academy bertempat di Golden Tulip Jineng Resort, Selasa (25/04). Peserta pelatihan terdiri dari perwakilan kantor pusat serta 13 cabang Angkasa Pura Airports dan Narasumber Dr. Luigi G. Sulmona selaku ACI Instructor.

"Kesempatan ini bagus untuk menganalisis bagaimana bandara bergerak lebih maju melalui pendekatan yang non tradisional untuk memaksimalkan pendapatan komersial dengan menggali strategi yang inovatif," ucap Helendra salam sambutan Direktur Personalia dan Umum PT. Angkasa Pura I (Persero).

Tujuan pelatihan ini adalah untuk memahami permasalahan seputar kebandarudaraan dengan mendorong manajemen untuk fokus pada pendapatan yang menunjang kebutuhan pengguna jasa bandara.

"Pelatihan ini adalah salah satu cara terbaik bagaimana mengembangkan kualitas  untuk melayani penumpang dengan maksimal dan juga bagaimana cara manajemen berkontribusi meningkatkan pendapatan dalam bidang non aeronautika" ucap Dr. Sulmona. [ ]