en id

Kemenhub Lakukan Kampanye Keselamatan Penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

28 Nov 2014

kembali ke list


Mangupura - "Easy to Fly" menjadi tag line dari kampanye keselamatan penerbangan yang dilaksanakan Direktorat Jendral Perhubungan Udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, acara ini dilaksanakan Jumat pagi (28/11) di ruang tunggu lantai 2 Terminal Domestik.

Kampanye ini bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat apa yang menjadi hak dan kewajiban penumpang sebagai pengguna pesawat terbang. Penyampaian kampanye ini dilakukan dengan pembagian brosur dan pemberian bingkisian kepada penumpang yang sedang menunggu waktu keberangkatannya. Selain itu pihak Direktorat Perhubungan Udara dan Angkasa Pura Airports juga mendirikan booth sebagai tempat informasi. Selain kegiatan sosialisasi, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan band acoustic.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa terbang itu mudah, asal kita bisa mengikuti aturan yang ada,” ujar Gagat Danang, Staf Humas Direktorat Jendral Perhubungan Udara selaku panitia.

"Kampanye ini dilaksanakan di 2 tempat, yang pertama dilaksanakan di Jakarta tepatnya di Bundaran HI pada tanggal 9 November 2014 bertepatan dengan Car Free Day yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan, dan yang kedua dilaksanakan hari ini di ruang tunggu keberangkatan terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” imbuhnya.

Angkasa Pura Airports turut serta dalam kampanye keselamatan penerbangan tersebut disamping PT. Angkasa Pura II, Air Navigation Indonesia dan operator penerbangan. "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, hal ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan penerbangan, khususnya pengguna jasa di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," ujar Herry A.Y Sikado selaku General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai. [Gung Alit]