en id

Kembali Dapatkan Penghargaan ASQ Award, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali Raih ACI World Director General’s Roll of Excellence

11 Apr 2023

kembali ke list


Badung, 11 April 2023  – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali menorehkan prestasi Airport Service Quality (ASQ) Award di tahun 2022. Terkini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali meraih penghargaan “Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia Pacific”.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak atas prestasi yang berhasil ditorehkan. “Capaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh insan Angkasa Pura I, serta seluruh stakeholder di lingkungan bandara,” Ucapnya.

Atas capaian tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali turut meraih predikat Airport Council International (ACI) World Director General’s Roll of Excellence. Predikat tersebut disematkan lantaran Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali berhasil meraih penghargaan ASQ Award di 5 tahun berbeda, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali menjadi satu dari lima bandara di seluruh dunia yang meraih predikat tersebut di tahun 2022.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- Bali. Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata atas konsistensi pelayanan prima yang senantiasa kami berikan. Kami harap capaian ini dapat memberikan semangat baru, serta menjadi tolak ukur bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa,” Ujar Handy.

Dikutip dari rilis resmi, Direktur Jenderal Airports Council International (ACI) Luis Felipe de Oliveira menyatakan pentingnya kepuasan pengguna jasa bandara. "Pengguna jasa bandara merupakan inti dari segalanya, yang dalam hal ini direfleksikan dalam setiap aspek dari program Airport Service Quality (ASQ). Penghargaan ini adalah suara pelanggan, sekaligus merupakan pengakuan atas upaya-upaya dari komunitas bandara dalam menghadirkan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Sebuah hal yang tidak bisa ditawar lagi, bandara harus senantiasa mendengar suara pelanggan sehingga kita dapat terus melayani para pelanggan secara berkelanjutan."*/(mh)