en id

Ingin Terus Perbaiki Kinerja, Bandara I Gusti Ngurah Rai Laksanakan Pelatihan Audit Internal

07 May 2018

kembali ke list


Mangupura - Untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan acuan dan standar operasi prosedur (SOP) yang berlaku, manajemen Angkasa Pura I Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai selenggarakan pelatihan audit internal. Berlangsung selama 3 hari, 7 - 9 Mei 2018 di  Hotel Harris River View Kuta.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih 30 insan Angkasa Pura I menjadi seorang auditor. Tim auditor  nantinya akan bertugas memeriksa dan memastikan penyelesaian pekerjaan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sesuai dengan ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu, memenuhi standard  OHSAS 18001:2007 tentang Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja yang mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 50 tahun 2012

Pelatihan selama 3 hari tersebut terselenggara berkat dukungan PT. Surveyor Indonesia.

Sigit Herdiyanto selaku Co. General  Manager  Bandara I Gusti Ngurah Rai saat membuka acara tersebut, Senin (7/5) menyampaikan harapannya kepada para peserta. “Saya berharap seluruh peserta dapat memahami prinsip dasar dan ilmu auditing. Dengan begitu saat pelaksanaan audit nanti bisa berjalan efektif dan mampu memberikan dampak positif bagi penerapan SOP di perusahaan kita,” ungkapnya.

“Semua SOP yang ada harus bisa diimplementasikan oleh semua pekerja. Dengan adanya audit kita bisa mengukur efektifitas penerapan SOP dan menjadikannya lebih baik lagi,” sambung Sigit.

Audit internal sendiri akan dilakukan setelah pelatihan ini selesai.  Prosesnya merupakan integrasi  atau menggabungkan 3 sistem yang ada, antara lain : ISO 9001:2015, OHSAS 18001:2007 dan SMK3. []