en id

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Kembali Mendapatkan Tambahan Maskapai Internasional Rute Kuala Lumpur

22 Mar 2022

kembali ke list


Mangupura, 22 Maret 2022 – Penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali melayani maskapai AirAsia Berhad nomor penerbangan AK 376 Pukul 13.25 WITA Rute Kuala Lumpur – Denpasar dan kembali dengan menggunakan nomor penerbangan AK 377 Rute Denpasar – Kuala Lumpur pukul 13.55 WITA. 

Pada penerbangan perdananya maskapai AirAsia Berhad sukses mendarat pukul 13.18 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali di sambut dengan water salute sebagai salah satu sambutan istimewa maskapai perdana Internasional atau maskapai yang telah kembali beroperasi sejak pandemi Covid-19. (21/03).

Maskapai AirAsia AK 376 Rute Kuala Lumpur – Denpasar mengangkut sebanyak 106 penumpang  menggunakan pesawat tipe Airbus A320 Registrasi 9M – RAR dan kembali lagi menuju Kuala Lumpur mengangkut 6 penumpang. 

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mendapatkan tambahan maskapai penerbangan internasional yang beroperasi secara reguler setiap Senin dan Jumat dengan rute Kuala Lumpur - Denpasar - Kuala Lumpur yang terbang perdana pada 21 Maret 2022," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

"Dari rute penerbangan Kuala Lumpur ini sejak dibukanya koridor penerbangan internasional berdasarkan catatan statistik lalu lintas angkutan udara menjadi 5 rute yang dilayani dan satu-satunya maskapai yang terbang reguler dengan rute Kuala Lumpur," ungkapnya.

"Sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali terus memastikan fasilitas layanan sehingga proses kedatangan dan keberangkatan berjalan lancar, utamanya dalam implementasi protokol kesehatan ketat dalam mendukung pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19".

"Kami optimis penerbangan internasional akan bertambah dengan didukung kebijakan pelonggaran persyaratan penerbangan, untuk itu kami harus terus menjaga kepercayaan ini dengan bersinergi bersama stakeholder yang dimana filter utama di masa pandemi Covid-19 masuk di Pulau Bali adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali," ujar Herry.

Dari data statistik periode Maret 2022, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali hingga 21 Maret 2022 telah melayani sebanyak 13.275 penumpang yakni 8.950 penumpang kedatangan dan keberangkatan 4.325 penumpang serta pesawat udara ada sebanyak 138 pergerakan.

"Menjadi harapan positif bagi kami di sektor aviasi dan perekonomian masyarakat Pulau Bali, dalam artian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mulai kembali beroperasi melayani penerbangan internasional seiring dengan itu pariwisata juga bisa bangkit kembali," tutupnya. (*/hr).