en id

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali Hadirkan Pertunjukan Seni Dihadiri Menteri BUMN

14 Jun 2022

kembali ke list


 

Mangupura, 11 Juni 2022 - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam memperkenalkan seni budaya lokal di Pulau Dewata, sebagai pengelola Bandar Udara PT Angkasa Pura I hadirkan pertunjukan seni untuk menghibur pengguna jasa.

Kegiatan hiburan seni khas Pulau Dewata yang disambut antusias oleh para pengguna jasa tersebut turut di hadiri Menteri BUMN, Erik Thohir dengan didampingi Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I bersama Handy Heryudhitiawan, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Erik Thohir disela kegiatannya menyaksikan pertunjukan seni tari di Area Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mengungkapkan, "Kami dari BUMN berinisiasi bahwa bandara merupakan market untuk memperkenalkan budaya, jangan merubah budaya kita yang sudah dikenal dalam menjaga suatu Bhineka Tunggal Ika".

"Saya telah melihat data turis domestik sudah kembali 70% dan internasional 30%, saya rasa momentumnya tepat melakukan kembali pertunjukan seni 2 sampai 4 kali sebulan, agar menjaga komunitas kebudayaan kita dan saya rasa yang di Bandara merasa senang seiring Covid-19 angkanya sudah menurun," ujar Menteri BUMN.

Labih lanjut, Handy Heryudhitiawan mengatakan, "Dalam rangka membangkitkan kembali kunjungan di Pulau Bali kami dari PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali memberikan persembahan hiburan kepada para pengguna jasa yang dikemas melalui pertunjukan seni tari dan alat musik khas daerah".

"Melihat beberapa waktu lalu sektor aviasi dan turunannya mengalami dampak pandemi Covid-19, sangat berpengaruh terhadap jumlah wisatawan di Pulau Bali. Dengan berkolaborasi bersama para pelaku seni turut meningkatkan pelayanan serta pengalaman pengguna jasa di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali seiring meningkatnya kembali kunjungan wisatawan," ungkap Handy.

Dari data statistik jumlah penumpang domestik secara keseluruhan di bulan Mei 2022 yaitu 772.116 penumpang atau naik 64% dibandingkan jumlah 470.438 penumpang di bulan April 2022 sedangkan jumlah penumpang Internasional mengalami persentase kenaikan hingga107 %, meningkat dari 114.685 penumpang di bulan April, menjadi 237.710 di bulan Mei.

"Dari angka positif pertumbuhan pergerakan pesawat dan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, kami tetap berkomitmen terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai regulasi yang telah di atur oleh pemerintah", tutupnya. (*/hr)