en id

Bandara I Gusti Ngurah Rai Peringati HUT ke-51 Dengan Semangat Kemuliaan Melayani

01 Mar 2015

kembali ke list


Memasuki usianya ke-51 yang jatuh tepat tanggal 20 Februari 2015, PT. Angkasa Pura I (Persero) makin gencar dalam memantapkan posisinya untuk menjadi salah satu pengelola bandara terbaik di Asia. Hal ini diperkuat dengan komitmen Angkasa Pura I dalam mewujudkan pelayanan prima seperti yang telah ditetapkan oleh manajemen dalam tema HUT ke-51 yaitu "Mewujudkan Perusahaan Berkinerja Unggul Dengan Semangat Kemuliaan Melayani".

Sejalan dengan semangat HUT ke-51, Bandara I Gusti Ngurah Rai tahun ini bertekad untuk semakin meningkatkan pelayanan bagi seluruh pengguna jasa bandara. "Pelayanan di bandara itu sangat unik dan beragam. Banyak pihak yang terlibat dalam pemenuhan pelayanan di bandara seperti pelayanan navigasi penerbangan yang diberikan oleh Airnav Indonesia, ground support oleh maskapai dan perusahaan ground handling, pelayanan imigrasi, bea cukai, karantina, hingga pelayanan kebandarudaraan yang menjadi tanggung jawab Angkasa Pura I,"  terang Co. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita.
 
Secara keseluruhan hasil pengukuran kualitas pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami peningkatan yang signifikan. Tingkat kepuasan pelanggan (customer satisfaction index) triwulan satu 2014 sebesar 3.73 dari skala 5. Nilai ini diyakini dapat terus meningkat mengingat rata-rata kualitas pelayanan di 2 bulan pertama tahun 2015 mencapai 4.48 atau naik  20 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
 
"Untuk memberikan yang terbaik dan memperkuat komitmen bersama maka sinergi antar instansi harus terus dijaga sehingga kesempurnaan pelayanan yang diberikan menjadi holistik, sebagai satu kesatuan yaitu pelayanan Bandara I Gusti Ngurah Rai," ujarnya
 
Seperti puncak peringatan HUT ke-51 Angkasa Pura I yang digelar di obyek wisata Garuda Wisnu Kencana Cultural Park – Uluwatu  Sabtu malam (28/2) kemarin merupakan sebagian kecil dari upaya memperkuat sinergi melalui kebersamaan.
 
Acara yang dimeriahkan dengan pagelaran seni Bali yaitu Bondres dan penampilan artis nasional Zaskia Gotik itu dihadiri oleh keluarga besar Angkasa Pura I serta perwakilan komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai seperti GM Air Navigation, Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai, pimpinan Airline dan Ground handling hingga Camat Kuta dan Camat Kuta Selatan.
 
Sepanjang dua pekan sebelumnya, beberapa kegiatan yang melibatkan komunitas bandara juga berhasil digelar seperti donor darah, kegiatan pembersihan Pantai Kelan dan lingkungan bandara serta turnamen olah raga seperti futsal, volley, tenis lapangan serta bulu tangkis.
 
"Kami berharap tidak hanya kemeriahan yang dirasakan oleh tamu yang hadir pada puncak peringatan HUT ke-51, melainkan kebersamaan dan kekompakkan yang dapat terus terjalin dan ditingkatkan, karena kami percaya kerja sama yang solid dan sinergi yang baik akan menjadi kunci dalam memberikan pelayanan yang berkualitas unggul dan kami ingin menularkan semangat kemuliaan melayani ini kepada seluruh stakeholder di Bandara I Gusti Ngurah Rai," tutup Ardita. []