en id

Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Menyalurkan Bantuan Dana Hibah Bina Lingkungan

16 Nov 2015

kembali ke list


MANGUPURA - PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali salurkan dana CSR program Bina Lingkungan dalam bentuk pengembangan sarana dan prasarana umum serta perbaikan sarana ibadah. General Manager Trikora Harjo menyerahkan bantuan senilai Rp. 289 juta secara simbolis di kantor Angkasa Pura I, Selasa (16/11).

Kegiatan ini merupakan program kerja Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

Ditemui usai menyerahkan bantuan, Trikora menjelaskan bahwa dana yang disalurkan ini difokuskan pada pengembangan sarana dan prasarana umum, yaitu melalui pembangunan bale banjar Segara Kuta dan perbaikan sarana ibadah Pura Telaga Waja Desa Adat Kelan.

Selain pembangunan bale banjar dan perbaikan sarana ibadah tersebut di atas, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga membantu pengadaan masing-masing 2 buah unit motor sampah kepada Bendesa Adat Tuban dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tuban.

"Total dana yang sudah kami gulirkan untuk program bina lingkungan di tahun 2015 sebesar Rp. 604 juta. Dan sejak tahun 2000, dana yang telah disalurkan oleh Angkasa Pura I cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai mencapai Rp. 8,8 Milyar," tambahnya.

Salah satu parameter sukses penerapan kegiatan corporate social responsibility (CSR) adalah pelaksanaan yang berkelanjutan. Hal ini juga yang menjadi prinsip dasar Angkasa Pura I dalam mengimplementasikan program CSR sejak tahun 2000.

"Kami berupaya agar penyaluran Program Bina Lingkungan ini dapat benar-benar menyentuh pada kebutuhan dasar masyarakat. Walaupun mungkin saat ini belum dapat memenuhi harapan para penerima bantuan, namun kami berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas sosial masyarakat," tambahnya. [YC]