en id

Awali Penerbangan Rute Doha, Qatar Airways Terbang Perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali

28 Mar 2022

kembali ke list


Mangupura, 27 Maret 2022 - Qatar Airways hadir kembali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mengawali penerbangan perdananya menggunakan pesawat tipe Boeing 787-8 Dreamlier registrasi A7-BCC rute Doha - Denpasar, (27/3).

Qatar Airways pada pendaratan perdananya tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pukul 17.31 WITA mengangkut 222 orang dan dijadwalkan akan berangkat kembali menuju Doha pada tanggal 28 Maret 2022 pukul 01.05 WITA. Adapun berdasarkan jadwal regulernya akan terbang setiap hari selasa, rabu, jumat dan minggu untuk rute Doha - Denpasar sedangkan Denpasar - Doha pada hari senin, rabu, kamis dan sabtu.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali diisi rute perdana Doha yang terbang secara reguler dengan dilayani oleh maskapai Qatar Airways, hal ini menambah rute penerbangan internasional menjadi 6 rute yaitu Narita, Singapore, Melbourne, Sydney, Kuala Lumpur dan Doha," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

"Penerbangan ini sesuai jadwal reguler terbang setiap 4 kali dalam seminggu, kami sangat antusias atas penerbangan perdana ini yang dimana maskapai Qatar Airways merupakan penerbangan satu-satunya yang melayani penerbangan rute Doha, untuk itu sebagai sambutan istimewa kami berikan water salute pada pendaratan perdananya," ungkap Herry.

"Adapun kegiatan penyambutan water salute sudah rutin kami lakukan pada penerbangan perdana internasional oleh personil tim Airport Rescue Fire Fighting PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, hal ini sebagai bentuk apresiasi kami menyambut pembukaan koridor penerbangan internasional".

Lebih lanjut Herry menjelaskan, terkait fasilitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, "sejak beroperasinya penerbangan internasional, kami senantiasa mengevaluasi layanan agar dapat terbang dengan aman dan nyaman utamanya fasilitas yang menyangkut implementasi protokol kesehatan serta kelancaran alur kedatangan maupun keberangkatan bersama pemangku kepentingan".

"Hal ini tidak menutup kemungkinan peluang maskapai lainnya untuk membuka rute baru, seiring dengan pelonggaran aturan pelaku perjalanan luar negeri dan menjadi tugas kami memastikan semua dapat berjalan lancar, menjalankan aturan pemerintah sebagai pintu gerbang masuk Pulau Bali dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19," tambah Herry.

"Sebagai informasi dengan mendaratnya maskapai Qatar Airways, catatan statistik lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali khusus penerbangan internasional periode Maret 2022 telah melayani sebanyak 21.253 penumpang dengan rincian kedatangan sebanyak 13.671 penumpang dan keberangkatan 7.582 penumpang serta pergerakan pesawat udara mencapai 192," tutupnya. (*/hr)