en id

Angkasa Pura I Salurkan Bantuan Dana Hibah Bina Lingkungan kepada 7 Desa

05 Jun 2014

kembali ke list


MANGUPURA – Co. General Manager Bandar I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita salurkan dana hibah Bina Lingkungan, Rabu (4/6). Kegiatan ini merupakan program kerja Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar yang bertujuan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, salah satunya dalam bentuk pengembangan sarana umum dan ibadah.

Berlokasi di Kantor Angkasa Pura I, Ardita secara simbolis menyerahkan dana bina lingkungan tahap II (Kedua) kepada 7 Desa dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp. 299 Juta. Ke-7 penerima dana hibah ini berasal dari Kota Denpasar, Badung, Tabanan dan Jembrana.

Pada triwulan pertama Angkasa Pura I melalui program yang sama juga telah memberikan beasiswa kepada 173 siswa sekolah dasar di sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Ditemui saat penyerahan bantuan, Ardita menjelaskan bahwa Program Bina Lingkungan ditekankan pada usaha peningkatan kualitas sosial masyarakat maupun untuk penanganan yang bersifat cepat dan tanggap bencana.

"Selain untuk pengembangan sarana dan prasarana umum, Angkasa Pura I juga menyalurkan dana hibah ini untuk kegiatan pendidikan dan atau pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana ibadah, pelestarian alam & seni budaya serta bantuan bagi korban bencana alam. Dan sejak tahun 1992, dana yang telah disalurkan oleh Angkasa Pura I cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai mencapai Rp. 7,4 Milyar" ujar Ardita.

"Kami berupaya agar penyaluran Program Bina Lingkungan ini dapat benar-benar menyentuh pada kebutuhan dasar masyarakat. Walaupun mungkin saat ini belum dapat memenuhi harapan para penerima bantuan, namun  Kami berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas sosial masyarakat" tambahnya. []