en id

50 tahun, Bandara I Gusti Ngurah Rai Berbagi Untuk Negeri

16 Feb 2014

kembali ke list


Mangupura- Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, Keluarga besar  Angkasa pura Airports Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai merakayan hari ulang tahunnya yang ke-50 dengan melakukan penggalangan dana bagi para korban bencara alam di Indonesia. Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan bersamaan dengan  Family Gathering di pelataran Gedung Serba Guna, Minggu (16/7).

Sebelumnya seluruh pegawai dan keluarga melaksanakan jalan santai yang dibuka oleh General Manager, Herry A.Y. Sikado. Jalan santai diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari pegawai Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, SBU Commercial, Proyek Pengembangan Bandara, dan perwakilan komunitas bandara.

“Di tengah perayaan HUT ke-50, Kami berusaha untuk tetap menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Di tengah situasi yang memprihatinkan karena rentetan bencana alam yang menerpa Indonesia, kami ingin ikut berbagi. Khususnya untuk para korban bencana alam di Manado, Sinabung maupun yang baru beberapa hari lalu terjadi, yaitu letusan Gunung Kelud.” ujar Herry yang ditemui usai jalan santai.

Selain menggalang dana, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai juga memberikan beasiswa kepada 185 siswa. Beberapa rangakaian kegiatan sosial juga telah dilakukan sebelumnya antara lain program bedah rumah, membersihkan Pantai Kelan, bantuan 50 tempat sampah kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Badung, penanaman pohon  serta kegiatan donor darah.

Optimalisasi Potensi Bisnis
Seiring dengan tema HUT ke-50 Angkasa Pura Airports “Di Tahun Emas, Kita Optimalisasi Potensi Bisnis Untuk Menjadi Satu dari Sepuluh Perusahaan Pengelola Bandar Udara Terbaik di Asia”, Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai berpacu untuk mengembangkan potensi bisnis dari berbagai aspek kebandarudaraan. Hal ini didukung dengan sinergi 4 anak perusahaan Angkasa Pura Airports yaitu Angkasa Pura Support, Angkasa Pura Logistik, Angkasa Pura Property dan Angkasa Pura Hotel.

Dengan rampungnya proyek pengembangan bandara dan pembangunan hotel pertengahan tahun ini, akan menjadi booster bagi peningkatan bisnis di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Semangat Melayani
Untuk mewujudkan visi perusahan menjadi pengelola bandar udara terbaik di Asia, Manajamen Cabang Bandar Udara Ngurah Rai memiliki komitmen penuh dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. 

Untuk meningkatkan pelayanan serta perbaikan berkelanjutan, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai bekerja sama dengan INACA (Indonesia National Air Carriers Association) secara berkala mengukur tingkat kepuasan pengguna jasa bandara (customer satisfaction). Tahun 2013 lalu Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapatkan nilai 3,85 (dari skala 5). Pencapaian ini meningkat dibanding tahun 2012 yang mendapat nilai 3,29. Tidak hanya itu, Manajemen bandar udara yang menjadi pintu masuk utama Pulau Bali ini juga mulai menstandarisasi mutu pelayanan dengan mengacu pada ISO:9001-2008.

Upaya ini tentu membutuhkan dukungan dari seluruh instansi yang ada di bandar udara dan pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Oleh karena itu peringatan ulang tahun emas yang jatuh pada tanggal 20 Pebruari 2014 mendatang kami isi pula dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar unit dan instansi” ujarnya.

Senada dengan Herry A.Y. Sikado, Co. GM, I Gusti Ngurah Ardita  menambahkan bahwa kerja sama yang solid dan sinergis akan menjadi kunci untuk mencapai tujuan perusahaan. Terlebih tantangan yang akan dihadapi tentu akan semakin bertambah karena tahun 2015 kebijakan ASEAN open sky akan mulai diberlakukan di 5 bandara di Indonesia, salah satunya adalah Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. “Kami berharap kedepannya kami dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang unggul dan terpercaya” tutupnya. []