en id

Tingkatkan Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Adakan Perpanjangan Lisensi Personel Aviation Security

15 Nov 2018

kembali ke list


MANGUPURA, Dalam meningkatkan keamanan penerbangan PT. Angkasa Pura I sebagai pengelola  Bandar Udara harus mampu meningkatkan pelayanan keamanan kepada pengguna jasa kebandarudaraan , tidak terkecuali kualitas keamanan  penerbangan juga menjadi perioritas di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Pola pikir seorang Aviation Security (Avsec) harus bisa jauh ke depan karena keamanan penerbangan sangat dinamis, dimana perkembangan manusia dan teknologi  berkembang sangat cepat maka peningkatan keamanan  pelayanan tersertifikasi, keamanan yang handal, transparan dan bertanggung jawab dibutuhkan dalam meningkatkan kompetensi personel Aviation Security (Avsec).

Untuk mencapai tujuan tersebut, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali mengadakan kegiatan ujian perpanjangan lisensi Junior personel Aviation Security, Rabu (15/11). Kegiatan dibuka oleh Ibu Agnes selaku PTS. Human Capital Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai juga selaku koordinator dari kegiatan  ujian perpanjangan lisensi Junior personel Aviation Security  tersebut di Ruang Jempiring, Gedung Wisti Sabha Lt 1.

kegiatan ujian yang diselenggarakan ini mendatangkan 2 orang tim penguji dari Kasubdit PPNS dan Personel Keamanan Penerbangan dan Tim Penguji Direktorat Keamanan Penerbangan.  Ujian Lisensi dilaksanakan pada tanggal 12 - 17 November 2018 yang diikuti oleh 32 orang peserta junior personel Aviation Security. Di dalam rangkaian ujian lisensi tersebut akan diadakan latihan CBT X-ray dan pemeriksaan barang dan orang.

“Pendidikan dan pelatihan ini penting untuk meningkatkan kinerja personel Avsec agar memiliki konsistensi dalam pelaksanaan tugas dan bertanggung jawab. Para personel Avsec juga harus memiliki moral, etika dan disiplin yang tinggi dalam pelayanan dan keamanan. Semoga pelaksanaan ujian lisensi  ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang di harapkan para peserta untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara sebagai Avsec Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai – Bali,” ,” ujar Budianto, selaku PAK Kasubdit.