Senin 27 Fabruari 2017

Tingkatkan Keselamatan dan Budaya K3, Bandara I Gusti Ngurah Rai Adakan Sosialisasi Safety Culture On Your Work

09 Fabruari 2017 15:31:24 Humas DPS
Dibaca : 89 kali

Mangupura - Dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan agar tercipta budaya K3 di lingkungan kerja bandara, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai kembali mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2017. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut adalah sosialisasi bagi para karyawan, tim Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan mitra kerja/mitra usaha bandara, Kamis (09/02) pagi. Dengan mengusung tema sosialiasi yang sejalan dengan tema dari Kementerian Tenaga Kerja, yaitu "Safety Culture On Your Work", kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Co. General Manager Putu Puja Supradnyana.

"Sosialisasi safety culture ini merupakan bukti komitmen manajemen untuk selalu meningkatkan keselamatan dan budaya K3 di tempat kerja serta memiliki peranan yang cukup penting dalam pencegahan kecelakaan kerja," ucap Putu Puja.

Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan instansi terkait dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Retno Adhiati, SKM selaku perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja & Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali serta dr. I Made Juli Arsana, S.Ked., M.Si selaku perwakilan dari UPT Balai Hiperkes & KK Provinsi Bali.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Peran & Tugas P2K3 oleh Disnaker,  Occupational Safety & Health at Airport oleh SMS & OSH Section Head, serta Risiko Kesehatan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja (PAK) oleh Hiperkes.

Sosialisasi ini disambut dengan antusiasme yang cukup baik, terlihat dengan banyaknya pertanyaan terkait permasalahan K3 di bandara dari sekitar 90 peserta yang hadir.

"Dengan diadakannya Sosialisasi Safety Culture on your work maka diharapkan tercipta komitmen bersama dalam membangun dan membiasakan diri bekerja dengan aman dan meminimalisir insiden yang dapat terjadi di lingkungan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," tambahnya.

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
6 + 12 =

0 Komentar