Senin 27 Fabruari 2017

Kunjungan Turis Tiongkok ke Bali Meningkat 43,3 Persen

10 Fabruari 2017 08:27:01 Humas DPS
Dibaca : 123 kali

Denpasar - Kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia melalui Bali, mencapai 960 ribu orang. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, telah terjadi peningkatan jumlah kunjungan warga tiongkok sebesar 43,3 persen.

Konsul Jenderal RRT di Denpasar, Mr. Hu Yinquan, mengatakan, dari jumlah kumjungan tersebut, bisa dikatakan hampir mendekati 1 juta orang turis Tiongkok berkunjung ke Indonesia melalui Bali. Tahun 2017 diprediksi akan terjadi lagi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia melalui Bali. "Kami perkirakan di tahun ini (2017) akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan jumlah kunjungan turis Tiongkok lagi ke Indonesia melalui Bali," ujarnya, Rabu (8/2) di Denpasar.

Sedangkan jika dilihat untuk jumlah warga Tiongkok yang bekerja di negara Indonesia sampai saat ini, mencarpai 21ribu orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar beraktifitas (bekerja) sebagai pembisnis. "Sebagian besar warga kami (Tiongkok) berkecimpung dalam dunia bisnis. Dengan tingkat atau setrata pekerjaan, sebagian menduduki jabatan menengah keatas dalam suatu bidang bisnis tersebut," ucapnya, sembari menambahkan, dengan sebagian besar warga tiongkok melakukan aktifitas bisnis di Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja dalam aktifitas bisnis di Indonesia, dalam aktivitas bisnis tersebut, pasti akan memasukan masyarakat lokal untuk dijadikan karyawan. "Akan membuat masyarakat lokal tetap memiliki lebih banyak peluang untuk bekerja di sini (di Indonesia). Seiring dengan adanya warga kami yang melakukan aktifitas bisnis di Indonesia," pungkasnya. [Fajar Bali]

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
8 + 14 =

0 Komentar