Senin 27 Fabruari 2017

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Lakukan Studi Banding Ke PT. Indonesia Power

13 Fabruari 2017 08:28:07 Humas DPS
Dibaca : 81 kali

Denpasar - Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional 2017 dan penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mengadakan studi banding ke PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan - Bali, Jumat (10/2).

Studi Banding yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat secara langsung penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan yang sudah menerapkan SMK3 dengan baik dan penerapannya dalam K3 untuk kelistrikan yang merupakan pekerjaan dengan tingkat risiko yang tinggi.

Acara dibuka oleh PLH General Manager PT. Indonesia Power I Wayan Suda yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan oleh Soeminto selaku Airport Safety & Quality Management Department Head.

Studi banding ini dilanjutkan dengan pemaparan oleh Supervisor PT. Indonesia Power I Wayan Sukerena mengenai bagaimana penerapan K3 di PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan - Bali.

Para peserta studi banding yang terdiri dari Airport Operations & Services Department, Airport Equipment Readiness Department, Airport Facilities Readiness Department, Communication & Legal Section dan Airport Safety & Quality Management Department PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sangat aktif dalam bertanya terkait bagaimana pengoperasian peralatan secara aman, bagaimana penerapan K3 yang baik, bagaimana integrasi sistem management yang dilakukan dan penerapan prosedur Lock Out Tag Out (LOTO) serta secara langsung melihat fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang kerja, seperti ruang kontrol dan genset.

"Banyak yang dapat kami ambil sebagai pelajaran dari studi banding ini, kami akan terus melakukan pelatihan dan sosialisasi terkait K3 dan akan terus belajar dari perusahaan perusahaan yang sudah menerapkan K3 dengan baik, sehingga kami bisa menjamin keselamatan kesehatan kerja para pekerja di lingkungan bandara dan stakeholder kami," ucap Yanus Suprayogi selaku General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
6 + 1 =

0 Komentar